Ini Cerita SKRIPSI KU, Mana Cerita Skripsi mUuu…

Posted: Mei 2, 2012 in lifestyle

Ini Cerita SKRIPSI KU, Mana Cerita Skripsi mUuu…

Assalam..pa kabar mua, hha..udah lama g nulis ni, maklum sibuk bisnis (* sibuk g jelas red)😀

Okeh, langsung aja ke cerita..

Sesuai  judul di atas yang ingin gua ceritaiin yaitu tentang skripsi gua,hha..pasti kalian juga ad cerita menarik tentang tema  ini, tapi gua punya cerita tersendiri tentunya, klo maslah proses tentang pembuataanya..pasti panjangggggggggggggggggggggggggggggggggggg.

Jadi itu kita lewatkan, tapi ini tentang ending nya à alias mau “SIDANG SKRIPSI” , hha..

Seperti biasa jika udah selesai penelitian n olah data, adalah konsul-konsul-konsul-konsul-> ACC..

Yua, akhirnya pada tanggal 26 Maret 2012, skripsi gua di ACC, alhamdulilah,,.

tapiiii, jadwal sidangnya ini yang ngaret,wkwkw.maklum si DOPING , n si DO’i lagi jalan2 keluar kota.ckckck…naseb2.. (DOPING= dosen pembimbing, DOI= dosen penguji)

N akhirnya awal bulan ru pulang mua, n setelah berdiskusi,akhrinya JRENG JRENG JRENG..tanggal 12 APRIL ,merupakan catatan sejarah gua, SIDANG SKRIPSI MAN..SIDANG..setelah perjuangan yang cukup lama n melelahkan..ckck

Untuk persiapan gua extra keras, gak mau ngulangin kesalahn yang sama saat seminar dulu, slide gua buat seserius mungkin, bahan2 jurnal , gua print, gua pelajari..pokok na..rebeesss, siap tempur..
Tanggal 11 April. Sehari sebelum sidang..

– Pagi hari gua kirem sms ke doping n DO’i sekedar mengingatkan untuk datang besok pagi jam 8 teng di ruang sidang.. (*kenapa mesti pagi, coz gua tau, kadang2 sms gua itu sering ngaret , maklum kartu *i*m*3* senSORRR. Gua kirim pagi kadang nyampe sore ato malem.ckck.)

– Siang, setelah masalah undangan n etc selesai gua mulai menyiapkan SESAJEN (PARcel Buah yang GEDE2, n etc…) MANCAB…

– Sore (pukul 3 Sore,gua pesen KUE2 SESAJEN) pokokna ssuper lengkap..ckck
setelah cukup gua mulai mencari embel2 ..seperti permen, kacang-kacang n etc..

Ini KLIMAKS CERITA NYA..
Pukul 15. 35 an..gua naek motor n mulai mencari, dengan wajah ceria tentunya, dengan ngebut2, goyang kanan kiri motor, wkwkw..
sesampe di dekat SIMPANG MESRA, gua merasa keanehan..tiba2 orang2 yang lagi ada ditoko pada keluar Semuaaaa..gua pun heran, trus, karna penasarn gua hampirin mereka.

.n bertanya: begini percakapan nya..lebih kurang, kali bagi sama dengan :

Gua; BANg, kenapa bang,, ada pa bang, kok pada teriak keluar semua, (*gua masih di atas motor, menepi bertanya)

Abang  tak dikenal : ADA GEMPA NIE…coba liat geDUNG NTU, PADA GOYANG SEMUA
GUA : gubrakkk..whatsss…*baru nyadar, motor gua pun juga goyang2..gempa nya  GEDE BANGET, GUA AJA DIGOYANGIN KANAN KIRI,SERASA GAK PERCAYA…

trus guA liat gedung2,ternyata pada goyang semua, seperti mau rubuh..serasa masih gak percaya, ini kok kayak di FILM2..oh my god..

gua pun tanpa pikir panjang siap2 mau LARIIII>>tapi sebelum lari, gua bertanya pada abag tadi

GUA : BANG..kok gak pada LARII>>>?..

SI abang : . Ngapain lari..*sambil melihat2 gedung lagi, n memfoto n video kanya..

GUA : Whats…kenapa orang2 ini bukanya pd lari malah pada diem nunggu gempa berenti..
GUA pun langsung tancap gas..menuju rumah,karna gua tau, katanya daerah tempat gua itu aman, jauh jangkauan dari TSUNAMI…

Kepanikan warga banda aceh (gambar ; detikcom)

Setelah gempa, bingung mau ngapain n kemana,siap2 ngungsi

Beberapa link video  yg d ambil warga n media sekitar : (8sumber You tube)

http://www.youtube.com/watch?v=3xiTv8a0xQI&feature=related

http://www.youtube.com/watch?v=fVP5tT_TnpY

Asli pada saat itu..SANGAT  SERUUU< SUMPAH<kayak di film2..gempa nya kuat gak berhenti, orang2 pada teriak2 di jalan, ada yang adzan n etc..ckckck
gua pun udah berfikir..PASRAH..tapi yang penting sampe rumah dulu..n setelah  sampe rumah.gempa mulai berhenti..

TAPi..ternyata..tetangga2 gua pda siap2 mau ngungsi ke daerah Bandara(lebih tinggi katanya) orang2 kota pun pada berduyun duyun melintasi jalan depan lorong gua mau ke bandara..

PADAATTT, orang2 pada cemas, membawa peralatan berharga saja n etc..
gua pun di telpon terus ma ortu n kawan..gempa kedua pun muncul lagi..kuat, mobil yang lagi berhenti pun di buat bergoyang..serasa gak percaya, ini terjadi di depan mata gua..

ASLI..SORE ITU, terjadi kepanikan luar biasa DI ACEH(BANDA ACEH)orang2 pada berkemas pada ke bandara..mencari keluarga mereka,berkumpul dan siap2 mengungsi..ckck..parah..ternyata begini..

11 April sore, terjadi kepanikan yang sangat besar gempa 8,7/8,9 skala richter mengguncang aceh..tahun 2004 9, 1 menimbulkan TSUNAMI….WOW..
serasa masih g percaya..
walaupun demikian gua masih d rumah,lebih tepatnya di pinggir jalan, melihat oranga2 pada ngungsi..ckck.parah2..gua juga udah pasrah sih….listrik padam n etc

Hingga magrib, gua masih d rumah gua, ma temen sekost gua najib..karna g ada tanda2 kehidupan.akhrinya kami pun mulai ikut mengungsi..ke rumah kakak najib..tapi di tengah perjalanan gua merasa pengen melihat kejadian ini lebih jelas, akhirnya gua berpisah ma najib, gua pengen JALAN_JALAN..melihat keadaan,.

woow.ternyta, bnyak yang ngungsi,,ada yang dimesjid, ada yang di toko..pokonya deket bandara n sekitarnya..akhirnya, pada pukul 12 teng, gua ngopi,n makan di warkop, ndrian…

tiba2 ada sms, ternyata temen gua azmy n megy CS masih bertahan di kost..whatssss..ngapain mereka disna g ada kehidupan, ternyta mereka pada ngumpul disna..ckck..

karna gua juga bosen akhrinya gua JALANJALAN lagi ke tempat temen gua, sekaligus ngungsi aja dsna..biar ada kawaan juga klo ada apa2,karna kami kan sekampung, klo susah y susah bareng,klo ajal ud deket ya pasrah, minimal udah bareng temen ckck

(*PASRAH mode on)

akhirnya gua pun datang ke tempat mereka..ckck sepi banget ternyata d tempat mereka, tetangga2 pada ngungsi,mereka tetep bertahan  karna katanya.Lebih enak tidur d rumah, darpida dluar” ahalah2..aneh2 aj org ini,..

akhrinya gua pun numpang tdr aj dsna..hhe..gua pun teringat akan sidang SKRIPSI BESOK..

wow..besok gua SIDANG SKRIPSI, tapi sekarang GEMPA>>..potensi TSUNAMI man..hahah.parah2..yaudah la,gua pasrah malem ntu, di undur juga gpa.ini namanya  cobaan,hha..gua pun menghibur diri..

sms dr temen2 yg semangatin gua pun banyak, dr temen,kakek nenek pacar *nah loh..
Ilustrasi dalam pikiran gua kurang lebih begini:

MMS masuk:

Ce : Beib kamu gimna? Besok jadi sidang? Kamu gpa kan?? *expresi seriusss
gua : hhe. G tw nie beib..doain aj  y, g brani nie tlp doping n doi  ny
ce : hadeuh..gpa coba aj hub..

gua : hhe.iya2 besok de.tenang aj..kamu dmn beib?aman?

Ce : aman ..

Ce : klo ada2 apa SMS gua y beib T.T * air mata mulai menetes

 

gua.ho’oh trims beib *dengan wajah polos…

 

 

ce. : awas y klo lecet..berlalu dgn berlinang aer mata….tit tit tit tit .terputus,,low bat

NAH LO>>>>>> wkwk …imajinasi tingkat tinggi saat itu
okeh ..

Kembali ke laptopppppppp

Kmi pun tidur …
pagi jam 6 teng,subuh pun datang..akhirnya pagi..alhamdulilah keadaan tenang,orang2 ud ad yang pada pulang kerumah..clkckck
akhrinya gua pun SMS DOPING N DOI  gua..mau tnya tentang gimana sidang gua, jadi ato enggak,ato di undur aja..

jawaban doping 1
“ Klo gak GemPA , SAYA DATANG”…. alhamdulilah

jawaban DOPING 2
“ SAYA masih ngungsi..mulai aja duluan klo udah lengkap saya nyusulà> alhamdulilah”

Jawaban DOI 1 (om kris)
OKE.sIB..saya telat sedikit, mungkin jam 8.. (* sidang jam 8, tapy dy bilang telat..ckck.emang kebiasaan, biasa setengah jam sebelum udah sampe lokasi,cm krna gempa, tetep dtg jam 8 , itu bukannya telat, tapi sma aja..halah2…) alhamdulilah..satu lagi..

DOI 2 (om harnold)
sms g dibales, tlp g diangkat..zzzzzzzzzz….kecewaaaaaaaaaaaa…

Ud mulai pasrah..jam 7,gua pun mulai telp lagi..akhrnya di jawab..
“sory ru bangun, hhe,,oke jam 8 kan J “ alhamdulilahh…

GUA tetep jadi SIDANG Man..hha

Akhrnya gua pun sidang..untung bahan2 ud gua siapin sehari sebelum,jadi pas hari  H cuma datang n presentasi, SESAJEN pun lengkap di bantu ma temen2 gua, najib CS n alvis SUGIONO..ckckc

Alvis SUGIONO

Kami pun pergi kekampus..dan ternyta situasi pun sama aja,udah nomal,udah ada yang kuliah,wkwkw..n ternyata yang sidang pun ada 3 orag, termasuk gua.,haha

Sidang pun lancar, seperti  biasa, gua prenstasi, trs di tnya, trs gua jawab…n penilaian mungkin sulit klo mw dapet PERFECT alias A..hhe,,

maklum DOI gua om kris n om harnol, trknal pelit nilai,hhe..tapi hr ntu gua jg bahagia,om kris bantu gua.bliau dukung semua jawban gua(maklum udah belajar jauh hari.wkwkw)jurnal2 pun kubawa..haha..tapi yah apa dikata perfect lum d tangan..kurang Nol koma sekian sekian.. B+…kata dopiing satu ane..dikit lagi..om harnold yang ngotot kasih nilai pas2an..padahal yang laen perfect.ckckc

Tapi walaupun begitu gua pun PUAS< Bersyukur,karna hr itu gua tetep jadi SIDANG SKRIPSI, walaupun malemnya gua ngungsi..sore nya gempa GEDE 8,7 richter.haha..bagaikan MIMPI..fuih..

Moment terindah sepanjang hidup gua..ini akan kuceritakan ke anak2 gua..haha..g terbayangkan..
ini cerita SKRIPSI Ku, man Cerita SKRPSI Mu…😀

*out of record : masih inget yang gua bilang gua ingatin doping n Doi gua pagi sehari sebelum..coz gua tau,krna sms trsbt akan telat nyampe..n ternyata bener..temen gua,yunda,,ada ngungsi k tempat doping gua..jadi dy dsana saat gempa,tmpt doping..

Dy ceritaiin gini ke gua….

Jadi, tb2 setelah gempa berhenti ..sms masuk k doping gua..gini isinya.

“Asslm..maaf dok mengganggu sya yokha p e.mahasswa bla bla bla..mau mengingatkan besok jam 8 pagi saya SIDANG SKRIPSI”

..whatsssssssssssssss.wkwkwk..gila aja..cb bayangin, stelah gempa, masuk sms..SAYA MAU MENGINGAKAN BESOK JAM 8 PAGI SAYA SIDANG SKRIPSI< mohon kedatangannya.wkwk..

asli image gua turun sketika,,doping gua pun ketawa liat sms itu ,maasak lagi gempa2 gini, mengingatkan besok dsuruh datang kekampus, g tau ini emergency apa..ini kan isa TSUNAMi..ckckck..ini semua gara2 *I*M*3..haha..citra gua jadi buruk.wwkw.asli g bisa di bayangin😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s