DILARANG MENEKONG TEMAN SEJAWAT

Posted: September 23, 2012 in lifestyle

Kali ini gua pengen banget bahas sesuai judul yang di atas, hha..soalnya lagi ngetred ni kalimat di kalangan teman-teman gua..
“ DILARANG MENEKONG TEMAN SEJAWAT”

Gua bahas dalam 7 JUMP PBL..aseekk..udah lama ni (Gua singkat ajalah )

# identifikasi Istilah :
– Dilarang = Tidak boleh/HARAM
– Menekong = Mengambil sesuatu yang bukan haknya/mengambil diam-diam/musuh dalam selimut
– teman sejawat = Istilah kedokteran = teman seperjuangan/seprofesi/satu pendidikan/sodara

# identifikasi masalah :
1. Apa masalahnya dengan menekong teman sejawat?boleh?tidak boleh?alasan?

# brainstroming sekaligus pembahasan :
Definisi sementara : DILARANG MENEKONG TEMAN SEJAWAT adalah Tidak boleh Mengambil sesuatu yang bukan haknya (cewek/pun belum jadian/pun belum menikah) punya teman seperjuangan/seprofesi/satu pendidikan/sodara

etiologi : SUKA

PATOFISIOLOGI :UNKNOWN

Pembahasan :

jadi begini : ada yang berpendapat begini :


A. Menekong teman
itu sah-sah saja. Selama yg ditekong itu belum ke pelaminan.
yang setuju angkat kaki??aseek…
emangnya kenapa coba?belum jadi istri bukan? Klo sama-sama suka gak masalah kan??ckckck….

*moga aja gua gak punya temen kayak gini.aamiin…
jangan deh, klo menurut gua, jangan deh coba-coba mengambil barang yang bukan hak nya ..walaupun belum jadi istrinya..walaupun si kawan belum jadian,tetep aja gak boleh suka ma temen yang dia suka..hoalah..
dilihat dari berbagai aspek :

  1. 1.    “Barangsiapa merampas hak seorang muslim dengan sumpahnya, maka Allah mewajibkan dia masuk neraka dan mengharamkan baginya surga,” maka salah seorang bertanya,”Meskipun sedikit, wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab,”Ya, meskipun hanya setangkai kayu sugi (siwak).

nah lo, hadist aja ada bilang gini, setangkai kayu sugi gak boleh, apalagi seorang cewek..hhe *😛

  1. 2.      Lafal sumpah dokter : Saya akan memperlakukan teman sejawat saya sebagaimana saya ingin diperlakukan. Teman sejawat akan saya perlakukan sebagai saudara kandung.

*nah loh bukti yang kedua..ckckc
and masih banyak bukti-bukti laen yang menyatakan demikian….

Walaupun sama-sama suka tetapi klo udah keduluan temen, yaudah, sabar aj..siapa tau ntar dapat yang lebih baik lagi,iya gak?aamiin..walapun perih, pedih hepar anda, sabarlah, tuhan maha adil..nah Lo..hhe..
semua akan indah pada waktunya..

sebenarnya INTINYAADALAH  pacaran boleh gak sih??
BOLEH.setelah nikah….
sebenarnya gua ada cari hadist tentang pacaran..tetapi gak ada bro..alhamdulilah ya sesuatu..

tapi tetep aja gak boleh..bagi yang udah pacaran pasti udah tau aktifitas apa aja klo lagi pacaran :
“Dalam Islam, hanya hubungan suami istri sajalah yang membolehkan terjadinya kontak-kontak yang mengarah kepada birahi. Baik itu sentuhan, pegangan, cium dan juga seks. Sedangkan di luar nikah, Islam tidak pernah membenarkan semua itu.”

nah bagi yang udah pernah pacaran pasti ngerti aktifitas pacaran, kata-kata romantis, pengen deket-deketan, pegangpegangan, peluk=pelukan malah.. :D~~ astagafirullah..ckck
“Dalam Islam, hanya hubungan suami istri sajalah yang membolehkan terjadinya kontak-kontak yang mengarah kepada birahi. Baik itu sentuhan, pegangan, cium dan juga seks. Sedangkan di luar nikah, Islam tidak pernah membenarkan semua itu.”
*gua udah tobat😛 gak lagi..teman-teman klo mau coba, silahkan. trus cpt tobat yah..ckckc

apakah lebih layak orang –bukan suami istri­­– yang tidak sedang dalam keadaan beribadah kepada Allah untuk berdekatan, berdua-duan dan bermesra-mesraan serta merasa aman dari perbuatan menuju zina padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mulia mengatakan yang demikian !!!??

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan seburuk-buruk jalan”. (Al Isra’ [17] : 32).
Larangan mendekati suatu perbuatan nilainya lebih daripada semata-mata larangan melakukan suatu perbuatan karena larangan mendekati suatu perbuatan mencakup larangan seluruh hal yang dapat menjadi pembuka/jalan dan dorongan untuk melakukan perbuatan yang dilarang”.

Barangsiapa yang mendekati suatu perbuatan yang terlarang maka dikhawatirkan dia terjatuh pada suatu yang dilarang[2].
tulisan Teraneh untuk kesekian kalinya..

Saleum anak NGUPIII

Komentar
  1. dinidel mengatakan:

    haha, apa banget sih nyo tulisannyaaaa~
    tapi banyak benernya sih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s