“ Root of Three”

Posted: Oktober 20, 2012 in lifestyle

Pernah denger puisi barat? gua sih jarang,hha..malahan sepintas dan berlalu..tapi ada satu puisi barat dari film yang judulnya harold and kumar yang selalu gua ingat, yah, walopun gak begitu ngerti, tapi taulah maknanya.hha..

Dan menurut gua sih lumayan bagus, bagi gua yang notabe nya AWAM POEM..hha

oh ya, jadi begini nih puisinya..
coba deh baca dengan gaya lu baca puisi.. :

“The Square Root of Three” by David Feinberg

I fear that I will always be
A lonely number like root three

The three is all that’s good and right,
Why must my three keep out of sight
Beneath the vicious square root sign,
I wish instead I were a nine

For nine could thwart this evil trick,
with just some quick arithmetic

I know I’ll never see the sun, as 1.7321
Such is my reality, a sad irrationality

When hark! What is this I see,
Another square root of a three

Has quietly come waltzing by,
Together now we multiply
To form a number we prefer,
Rejoicing as an integer

We break free from our mortal bonds
With the wave of magic wands

Our square root signs become unglued
Your love for me has been renewed

indonesian version :

aku takut akan selalu menjadi angka kesepian seperti akar kuadrat tiga
hanya tiga yang kumiliki
kenapa harus kusembunyikan angka tiga-ku
dibawah tanda akar kuadrat yang kejam
ku harap aku angka sembilan
karena sembilan dapat mengalahkan hanya dengan aritmatik sederhana
aku tak kan melihat matahari seperti 1,7321
seperti kenyataan ku
bilangan irasional yang menyedihkan

apakah ini yang kulihat sebuah akar tiga yang lain
yang menari mendekatiku
bersama kita saling mengalikan
membentuk angka yang kita inginkan

bersatu menjadi bilangan bulat
kita mendobrak ikatan abadi
dengan ayunan tongkat sihir
tanda akar kuadrat kami terlepas
dan cinta untukku telah kembali

Saleum Aneuk Ngupi…

Komentar
  1. Afry Barcamania mengatakan:

    cool.love this poem.. nice translate😀

  2. aneuk_nongkrong mengatakan:

    bukan -.-” , cb liat dulu trailernya d you tube..wkwk..sdkt parah kykny..hhe😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s